Dreams and Drums

Agak lawas ketika membayangkan tentang nostalgia lima tahun silam. Ketika kamu merasa lelah beristirahatlah. Malang di saat ekspektasi terasa nihil. Jauh di dalam angan-angan yang terlukis di relung sanubari. Dan kita hanyalah manusia tanpa daya, yang selalu meminta namun jarang bersyukur. Well, hujan mungkin tak seindah percakapan munafik kita yang lalu.

Baca selengkapnya

Clueless

Kadang terasa lelah jika melihatnya sendiri membuang waktu dengan hanya menaruh kepala di meja sembari mendengarkan musik cadas kesukaannya di perpustakaan. Hanya dengan itu, ia mempunyai alasan mengapa ia tak pernah mau pulang lebih awal.

A fan fiction starring by

CNBlue’s Lee Jong Hyun and Actress Gong (Yoo) Seung Yeon Baca selengkapnya

Hansel and Gretel

Aku sudah menemukan Hansel dan Gretel

(sequel of Peter pan)

Tak jauh dari ujung hutan yang temaram

Mereka sedikit terpongah melihatku berdiri menatapnya

Deru napas mereka saling tarik ulur mengilir

Sedikit ku jelaskan tentang tujuanku

Dan akhirnya, mereka membawaku ke kediamannya yang sepi

Peter…

Rasanya sulit untuk menyanggupi banyak beban yang bergelayut

Aku sendiri bahkan tidak pernah menyembunyikan senyum yang hangat

Menyapa dengan kata yang ramah dan baik

Pan..

Aku takut akan esok pagi

Esok pagi yang selalu ku temui dan harus ku lewati

Bahkan jika aku menginginkan untuk tetap tinggal

Rasanya aku berada di arah yang membuatku semakin tertekan

Barusan,

Hanya sepuluh menit aku berbicara pada Hansel dan Gretel

Tentang nenek sihir dan ibu tirinya yang jahat

Ayahnya yang egois sementara dan ia kembali baik

Hansel dan Gretel agak sedikit linglung

Hingga membuatku sedikit kikuk

Namun mereka cukup baik

Menawarkanku secangkir cokelat hangat dan separo potong roti yang sudah sedikit mengeras

Selama dialog perbincangan berlangsung aku hanya terdiam

Hansel dan Gretel sungguh cerdas

Mereka bahkan tak pernah sama sekali mengeluh

Aku banyak terpincut

Sedang aku yang hidup dengan penuh keuntungan hanya bisa menunggu

Menunggu tanpa ada dalil yang mendorongku

Aku sudah banyak terbuai dengan dongeng

Cerita fiktif yang tak pernah ada

Tapi itu tak pernah ku gubris

Dongeng terkadang membuatku tak pernah merasa sendiri

Mereka banyak menawarkan bumbu fantasi yang ringan namun menyentuh

Aku mungkin gila, percaya dengan dongeng yang tak pernah nyata

Tapi

Manusia mempunyai karakternya masing-masing

Aku masih demikian

Kopi yang hangat di malam hari dan dingin yang menemani

Kita pasti akan bertemu kembali

Sekalipun terpenjara oleh tebing labirin yang tak ada habisnya

Hansel & Gretel

Peter Pan

Dear Peter Pan…

Aku ingin hidup sebagaimana dongeng

Bersuka cita dan kadang penuh luka

Namun aku sama sekali tak pernah menginginkan hal yang sangat buruk terjadi

Sesekali ku usap air mataku yang tergelincir jatuh mengenai pipi

 

Entah bagaimana aku hidup dalam dunia nyata

Karena aku hanya bergantung pada banyak keuntungan

Namun, aku tak pernah menyadari itu

Dunia ini seakan menekankanku pada seribu keadilan bahkan tidak

Aku tak pernah menyadari tentang hal yang sekiranya harus ku terima

Sungguh hari ini aku menangis

Duduk di tempat yang masih sangat sunyi

Di malam yang harusnya aku tertidur lelap

Menunggu esok pagi yang penuh misteri

Jalan ini kadang membawaku ke banyak pengalaman nan pilu dan sungguh pelik

Aku tak pernah merasa bahwa semua atau bahkan seujung jari ada banyak kesempatan yang lebih menarik

Terlebih sekarang aku hanya memikirkan hal yang tak kan pernah kembali’

Terbungkus menjadi sebuah pelajaran yang begitu pahit

Tak hanya sekali bahkan sudah genap yang kedua kali

Peter….

Apakah di sana Tinker bell baik-baik saja ?

Di musim dingin seperti ini apa dia tidak lupa untuk mengenakan pakaian hangat?

Sarapan roti panggang kaya serat di pagi hari

Dan tidak lupa untuk mengoleskan selai cokleat kesukaannya di atas roti

Ia tak begitu suka manis, maka dari itu jangan berikan Tinker susu full cream

Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan terlalu banyak keluar di musim dingin ini

Tetaplah untuk selalu menunggu saat salju sudah benar-benar mencair karena sinar matahari

Di musim panas …

Aku di sini masih menyukai kopi

Jenisnya cappuccino

Jangan terlalu mengkhawatirkanku Peter…

Kau harus lebih mengkhawatirkan Tinker

Karena,

Aku akan selalu baik-baik saja, begitu seterusnya…

Sampai aku tiba kembali

Di negeri yang kenyataanya hanyalah omong kosong

Negeri yang hanya ada dalam fantasi

Sampai aku bertemu Grim bersaudara

Hansel dan Gretel

Aku berjanji akan mencari mereka

Yang menghilang di tengah hutan yang gelap

Di rumah nenek sihir yang jahat

Dan membawanya kembali

Ke tempat asal mereka

Meskipun itu tak akan mungkin

Aku

Pergi…

Good bye Pan

Sampai bertemu kembali di dimensi waktu yang berbeda

February, Tuesday 24 2015 (22:16)

Room without space

Drama Korea Pinocchio Berdasarkan Pelukisan Saya

Pinocchio is The Best Story of Drama that ever I watched after The Heirs

Ga bermaksud buat lebai atau apapun tentang judul di atas karena pernyataan itu memang bener adanya.

SINOPSIS_DRAMA_KOREA_Pinocchio
Pinocchio adalah drama Korea Selatan garapan SBS yang sungguh membius para dramares khususnya saya karena dari penilaian subjektif saya, Pinocchio ini mengacuh pada dunia KeReporteran yang mana adalah cita-cita saya sewaktu SMP.

Edited
Ditulis oleh Park Hye Ryun yang juga menulis drama yang dibintangi Lee Jong Suk lainnya, I Hear Your Voice dengan sutradara yang sama juga Jo Soo Woo. Penulis ini masih mempertahankan genre fantasinya dalam membubuhkan salah satu karakter untuk memerankan “senjata” fantasi mutahirnya.

Pinocchio Syndrom atau sindrom Pinokio atau tidak bisa berbicara bohong, karena jika si pasien berbicara bohong akan mengalami cegukan yang lumayan mengganggu. Kita bisa melihat bagaimana penulis bermain dengan dunia fantasinya yang cukup mengesankan. Dilihat dari drama yang ditulisnya juga (I Hear Your Voice) beberapa tahun silam, dimana kemampuan seseorang yang dapat membaca pikiran orang lain hanya dengan menatap matanya. Ajaib bukan?

Saya sangat menyukai kedua dramanya yang ditulis oleh beliau, namun kali ini saya akan berbagi cerita tentang drama yang tayang di musim dingin dalam dua tahun (2014-2015) dan tamat pada bulan januari tanggal 15 kemarin dengan rating tinggi. Drama ini berjumlah dua puluh episode oleh sebab itu saya belum puas. Haha walaupun cerita diakhirnya mereka bahagia, saya masih ingin melihat mereka berjibaku dengan dunia kewartawanan yang lebih.

Dikemas dengan begitu apik dengan banyak kelebihan dan kekurangan sekaligus soundtrack yang sangat menyatu dengan drama, adegan per adegan. Adalah hal yang saya tak bisa lupakan mengenai karakter-karakter dibaliknya. Jujur, saya sungguh sungguh sangat sangat sangat setuju dengan pemilihan karekter di drama ini. Entah dari pemeran utama, pelengkap dan juga cameo yang tak tanggung-tanggung, kali ini sutradaranya memborong lumayan banyak pemain sekaligus cameo dari aktris terkenal dan juga beberapa yang pernah bermain di drama I Hear Your Voice termasuk si pemeran utama dari kedua judul drama tersebut, Lee Jong Suk.

Bermain dengan Park Shin Hye mungkin sudah tidak terlalu canggung bagi Jong Suk, karena sebelumnya mereka pernah bekerja sama dalam pemotretan model di beberapa majalah maupun iklan. Dan saya memberikan banyak apresiasi untuk kedua pemain ini karena banyak kemistri yang tersaji termasuk kisah percintaan mereka yang mana status Ha Myung atau Dal Po (Lee Jong Suk) adalah paman tirinya bagi In Ha (Park Shin Hye).

IMG_20141106_101954IMG_20141106_105547

Well, saya jujur tanpa cegukan, saya belum mengikhlaskan drama Pinocchio ini tamat. Serius bahkan darius! Bukan kerena ceritanya yang menggantung atau semacamnya (karena drama ini berakhir dengan sukses) tapi… saya masih belum bisa melepaskan mereka-mereka termasuk Ki Jae Myung (kakaknya Ha Myung) mengapa doi mesti jadi buron dan akhirnya dia hanya bisa memerankan karakternya di kantor polisi.. heol! Hahaha

IMG_20141219_190104

But last may be… ini rekomendasi banget buat kalian yang sungguh berstatus penikmat drama Korea. Dramanya sungguh unik, DAEBAK karena dialognya dan juga banyak kata-kata bagus yang membuat kita terpongah. LUCUnya ada juga, jadi kalian ga usah tegang karena hanya memikirkan perseturuan yang hanya akan berakhir di penghujung episode maka dari itu kalian gak bakal bosen. Dan satu hal….

Setelah memonton menuju di episode-episode terakhir,

Kalian – bakal – sulit –untuk – melepaskan – semuanya. Susah Move on dan juga rasanya pengen tau lagi gimana episode-episode selanjutnya yang padahal itu udah End!

Yaudah lah, mereka hanyalah mereka. Karena perbedaannya memang di situ kalo soal Drama.

Judul akan selalu memberitahu sama dengan isi dalam dramanya.

So, saya masih agak sedih karena ini sudah berkahir. Well, semoga bisa bertemu lagi dengan drama yang berkesan selanjutnya.

I Love You Pinoccho :*

IMG_20141027_151021

Bright Fellows

Aku dan Keempat Malaikat Yang Menemani

Kini senja telah berganti menjadi malam. Di tempat yang ku duduki saat ini terasa lebih nyaman walau sunyi. Waktu telah menemaniku banyak hal dan selalu mengingatkanku tentang apa yang harus ku hindari dan harus ku jalani.

Pernah suatu hari, aku sedang bersama temanku yang cantik nan baik, dia lumayan solehah menurutku. Sajak tentang cerita bagaimana dengan hal gaib dan tak tersentuh sama sekali. Adalah Malaikat yang selalu membatu mengawasi.

Langit kiranya tidaklah sesepi dan seluas jagat yang sering kita pandangi sehari semalam. Entah di atas sana kiranya sudah sesak dengan segumpulan Malaikat-Malaikat yang diamanati oleh Tuannya untuk mengawasi ciptaan yang paling dimuliakan daripada mereka.

Tentang apa, bagaimana, dan mengapa. Langit sejatinya menjadi bukti nomor kesekian nantinya di masa depan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Luar biasa ciptaan Beliau, tak pernah ada yang cacat sekalipun. Seperti skenario drama-drama korea yang akhir-akhir ini tak pernah dilewatkan, begitu apik dan rapi.

Maha suci Engkau yang diakui oleh banyak umat bahwasanya Dialah yang seharusnya kita syukuri atas segala nikamat yang tak sekiranya dapat dibalas hanya dengan “memberi sepotong biskuit”

Dan hari ini seharusnya kita patut bersyukur. Tentang hari yang selalu dipermasalahkan mengenai keesaanNya. Well, bukan tentang siapa yang harus kita salahkan dan bukan soal apa yang harus kita gunjingkan. Tetaplah menjadi seorang yang seharusnya dan biarkan orang lain mengerjakan apa yang orang lain biasa kerjakan.

Menyikapi masih dengan cara bagimana yang telah diajarkan Baginda kepada umatnya.

Alhamdulillah

Dec 25 2014, Thursday (19;49)

Review dan sedikit sinopsis tentang drama korea High School – Love On (1)

high-school-love-on-vostfr

High_School_-_Love_OnKBS22014cuadro

Bergenre Fantasi- School live dan lumayan banyak bumbu romatis anak sekolah menengah (SMA) yang disiarkan oleh televisi saluran KBS2. Jumlahnya 20 episode dimana tayangnya dari bulan juli- November 2014. Drama ini biasanya tayang pada minggu akhir bulan, dimana setiap bulannya hanya ada lima episode yang ditayangin. Kebayang kan betapa lamanya nungguin per episode yang bakal keluar.

Dibintangi dua jagoan member Infinite yaitu Nam Woo Hyun dan Lee Sung Yeol, lawan mainnya adalah satu aktris imut line 00 Kim Sae Ron . Entah kenapa hari ini gua pengen banget bahas soal drama yang gua tonton sehabis My Lovely Girl, yang jujur aja kalopun di sana ada MyungStal dan Rain gua prefer ke HyunYeol atau High School – Love On soalnya dramanya tuh ga mononton dan ada lucunya. Kalo My Lovely Girl sedikit membawa kita ke lebih serius dan gua malahan senyum-senyum sendiri bukan karna ada yang lucu, tapi karna gua seneng aja sama momennya MyungStal. Hehe

Jadi, sungguh naiflah gua kalo drama ini gua bilang ga bagus. Dramanya bagus banget, bahkan gua ngasih rating lima di judul foldernya.

Kisahnya ga sesimpel yang gua kira, karna alurnya mundur.

Yang pada suatu ketika, hiduplah seorang malaikat cantik dan imut, Lee Seul Bi yang nyelamatin manusia yang mana manusianya adalah Woo Hyun. Karena Seul Bi udah nyelamatin manusia dan karna dalam peraturan kemalaikatan mereka nantinya malaikat itu akan diberikan kesempatan untuk menjadi manusia dan ke sananya itu terserah mereka, mau nerusin jadi manusia atau ngga, cuman yang jelas Seul Bi memutuskan untuk menjadi manusia karna hatinya dia udah bernaung untuk Woo Hyun.

Woo Hyun yang dulunya adalah sahabatan dengan Sung Yeol berubah jadi musuhan karna ada dua konflik utama. Mungkin kalian tau salah satu konfliknya gegara mereka berdua suka sama Seul Bi, cuman Seul bi lebih suka sama Woo Hyun, may be love at the first sight kali yak, but I duno.

Drama ini tuh sedikit gua pengen banget nampar leptop. Pas adegan sedih, eh malah kesononya ada lucunya jadi tuh yang sakit bukannya hati tapi tenggorokan sama pipi gua yang nahan antara nangis dan ketawa.

And yang lainya gua bakal nulis lagi di part selanjutnya. Tentang momen yang paling gua suka dari drama ini. ^-^

Hujan Pertama

Oct 29, 2014 Wednesday

Hanya mengingat beberapa kisah di masa lalu di tahun kemarin. Rasanya sulit untuk menjalani waktu tanpanya. Hujan datang untuk kali pertama dimana ia belum pernah sama sekali turun. Di musim ini aku mendapatkan banyak pelajaran. Tentunya, aku selalu menganggap apapun yang terjadi adalah kehendak-Nya.

~ Hujan yang sangat ku tunggu ini sungguh memiliki prinsip yang kuat. Kadang datang dan kadang sangat diharapkan datang namun tak kunjung datang. Hujan yang selalu kulihat tak pernah sesepi ini. Hal yang harus kubawa dalam diriku adalah tersenyum dan tersadar I’m nothing. Dua ribu empat belas bukanlah sahabat yang baik, dan aku selalu mengakuinya untuk banyak hal. Aku selalu ingin melihat di tahun belakang. Tak perlu jauh, dua ribu tiga belas adalah tahun yang tak pernah lupa membawaku ke berbagai fantasi nan indah walau rumit. Gagal dan Lolos adalah hal yang tak pernah ku malingkan di benak walau telah lama terjadi. Ini adalah rasa syukur yang Ia berikan sepanjang waktuku bertahan. Tidak terlalu sedih tak juga senang.

Aku tak pernah lupa, di Hujan dua ribu tiga belas.

Well, aku masih menjadi seperti ini dan terus begini.

Menjadi pecinta Hujan dan Angin. Langit malam dan Mendungnya. Penikmat Kopi yang buruk, dan Novel fantasi yang berlebihan. Dingin yang menusuk tulang dan selalu….

Aku mencintai-Nya…

Allah SWT dan Muhammad SAW

Unintentional Meeting [Ficlet]

Unintentional Meeting cover

Dinuts storyline present:

Unintentional Meeting

Something that may be a fated, however they realize it yet.

 

Lee Min Ho and Park Shin Hye (actor and actress)

Another (my) story about them. Big wishes; they will meet at the same drama and being a sweet couple more.

Genre : Alternative Universal, Friendship and Fluff

Mereka tidak akan pernah mengira, ditengah kesibukan masing-masing, mereka – yang secara tidak sengaja dapat berjumpa kembali.

Baca selengkapnya